Latest Posts:

Cara Menjadikan HP Samsung Sebagai Modem PC

Menjadikan HP Samsung Sebagai Modem PC

Disini yang paling membedakan mungkin pada menu koneksi. Pada ponsel Android lain, menu yang dipilih pada Setting biasanya Wireless and Network.

Nah pada ponsel Samsung ini kita akan memilih menu Connection. Itu saja. Sisanya cukup asma.

1. Hubungkan HP Samsung ke PC dengan USB.

2. Buka menu Setting > Connection > Tethering and Mobile Hotspot.

3. Aktifkan USB Tathering dan tunggu hingga aktif. Kemudian cek koneksi di PC Desktop.

Cara Agar HP Android Lain Menjadi PC

Nah di cara ketiga ini mengingat banyaknya jenis OS Android berbeda-beda pada setiap ponsel. Tak heran jika ada ponsel menjadikan ponsel android tersebut menjadi modem dengan kabel cara berbeda. 

Pada dasarnya os android itu sama namun yang membedakan adalah letak menunya yang beda, intinya cara menjadikannya modem cari saja menu untuk membuat hp Android jadi WiFi. Setelah itu cek di sekitarnya USB Tethering.

Lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini. 

Jika tidak ada menu USB Tethering, mungkin nasib kamu saja yang kurang beruntung. Tapi masih bisa diatasi dengan dua cara kok. caranya bagaiman ?

Pertama kamu bisa ganti ke hp Android yang ada modem USB Tethering-nya. Kedua kamu bisa pasang WiFi pada PC kesayangan anda :-).


Penutup

Demikianlah beberapa tips dan trik yaitu cara menjadikan Android jadi modem PC tanpa perlu WiFi. Cara ini memang sedikit ribet, namun dari pada merogoh kocek lebih untuk beli adapter WiFi dan perangkat tambahan lain, kenapa tidak dicoba saja cara ini ? Oke sahabat pembaca selamat mencoba ya ketiga cara ini,.....
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

4 komentar: