Latest Posts:

Cara Menyambungkan Wi-Fi Ke Komputer Dengan Mudah

Cara menyambungkan Wi-Fi ke komputer memang tidak semudah ketika menggunakan internet lewat Wi-Fi pada perangkat Laptop dan Android . Hal ini dikarenakan tidak semua komputer desktop memiliki perangkat Wireless atau Wi-Fi Receiver .
Lalu bagaimanakah cara menyambungkan WiFi ke komputer ? berikut ini dikaahay.com akan menuliskan perangkat atau peralatan apa saja yang dibutuhkan hingga langkah-langkah melakukan koneksi dengan jaringan Wi-Fi .

1 . Pastikan Komputer Memiliki Wireless Adaptor

Wireless Adaptor adalah perangkat yang membuat sebuah komputer mampu terhubung ke jaringan tanpa menggunakan kabel . Wireless Adaptor ini ada dua jenis yaitu Wireless Adaptor External dan Internal .

2 . Install Driver WiFi Komputer

Jika sudah dipastikan kalian memiliki Wireless Adaptor pada komputer kalian , maka pastikan juga driver wifi sudah terinstall dengan benar . Biasanya ketika membeli sebuah Wireless Adaptor , kalian akan mendapatkan instruksi atau cara menginstall driver .
Jika kalian tidak memiliki drivernya , kalian bisa melakukan pencarian di google dengan kata kunci “Wireless Adaptor {nama dan seri perangkat} driver download” contoh : “Wireless Adaptor TP-LINK 888 Driver Download”

3. Aktifkan Wifi Di Komputer

Setelah perangkat wireless adaptor dan drivernya terpasang dengan benar , lalu cobalah untuk menyambungkan komputer tersebut kedalam jaringan WiFi . Untuk terhubung ke jaringan wireless kalian harus mengaktifkan wifi di komputer , biasanya terletak pada pojok kanan bawah atau di bagian control panel :
Untuk mengaktifkan wifi di komputer melalui control panel , silahkan ikuti langkah-langkah berikut :
  1. Klik Start untuk membuka menu pada windows
  2. Pilih atau cari Control Panel
  3. Setelah berada didalam Control Panel , Pilih Network Connection , maka akan terlihat jaringan Wi-Fi yang tersedia , jika belum terdeteksi silahkan refresh .
  4. Lalu pilih salah satu Wi-Fi Hotspots yang tersedia
  5. Tekan Connect dan masukan password , jika lupa password wifi baca artikel Cara Mengganti Password WiFi
  6. Jika koneksi internet melalui jaringan WiFi kurang stabil , posisikan komputer di ruangan yang lebih dekat dengan modem atau gunakan Alat penguat Sinyal Wifi .
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar